Jumat, 22 Mei 2009

Komputer Masa Depan

Rabu, 2009 Mei 209


Dewasa ini personal computer (PC) dan laptop bukan menjadi barang mewah lagi bagi orang-orang yang hidup di zaman sekarang. Hampir bisa dikatalkan sebagai barang primer. Karena survei mengatakan lebih dari 50% kegiatan manusia zaman sekarang banyak dibantu dengan alat yang namanya komputer. Banyak yang mengatakan tanpa bantuan komputer pekerjaan jadi kurang maksimal. Namun demikian kita tidak boleh melupakan bahwa otak manusia itu lebih dahsyat dari mesin. Toh komputer yang menciptakan khan manusia. Betul??

sampai detik ini pun, manusia di semua belahan dunia begitu gencarnya mengembangkan komputer. Saat ini telah dikembangkan sebuah komputer masa depan yang super praktis, super fungsi, super efisien, dan super-super lainnya. Tidak ada yang mustahil dalam dunia teknologi. Memang semua ciptaan manusia itu berawal dari mimpi. Dari mimpi barulah diwujudkan melalui otak yang telah dikaruniakan Allah kepada manusia. Berikut ini adalah contoh sampel design komputer masa depan yang sedang diteliti :






Apakah orang Indonesia juga ikut andil dalam perkembangan teknologi? Maaf, tidak bermaksud merendahkan orang Indonesia. Faktanya, Sejauh ini di Indonesia belum ada perhatian khusus dari pemerintah. Belum ada tempat khusus yang disediakan pemerintah bagi rakyat Indonesia untuk berkarya di bidang IT. Di dunia pendidikan Indonesia (sekolah dan kampus) baru sebatas mengajarkan cara menggunakan teknologi yang sudah ada. Bukan mengajarkan untuk berkarya banyak.

kampus-kampus di Indonesia kebanyakan mempersiapkan untuk menjadi pekerja saja bukan peneliti atau orang untuk melakukan riset. Trus kalangan orang-orang terkenal dan hebat di dunia IT kebanyakan cuma bisa jual cuap-cuap dengan modal power pointnya. Menyedihkan tapi inilah kondisi kita Indonesia. Dan bersiap-siaplah menjadi “Tempat Pembuangan Komputer Dunia”. (di kutip dari dedenthea's blog)

Namun demikian, saya dan kita semua sebagai orang Indonesia sangat yakin, kita orang Indonesia juga bisa maju. Mari kita tingkatkan kemampuan kita dalam bidang IT. Jangan mau kalah dengan negara lain. Mari kita siapkan diri untuk bersaing di dunia masa depan. Mari kita kibarkan sang merah putih... Mari kita lantangkan Indonesia raya de tengah kanca peradaban dunia IT. Mari kita kembalikan Indonesia sebagai raksasa dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Beri Komentar Ya